SEO KETINGGIAN GUNUNG BROMO MALANG

menyediakan paket wisata ke gunung bromo murah jawa timur

EMAIL: admin@ebromo.com


TLP/SMS/WA: 085755885078

PAKET WISATA BROMO

TLP/SMS/WA: 085755885078


KETINGGIAN GUNUNG BROMO MALANG

Ketinggian Gunung Bromo Malang


Gunung Bromo merupakan salah satu objek wisata di Provinsi Jawa Timur yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan, baik mancanegara maupun dalam negeri.

Berdasarkan catatan para ahli, tinggi Gunung Bromo mencapai 2.400 meter dari atas permukaan laut. Ketinggian Gunung Bromo Malang yang menjulang tinggi tersebut membuat suhu di sekitar lokasi selalu menunjuk pada angka yang rendah. Masyarakat sekitar Gunung Bromo mengatakan bahwa suhu pada dini hari bisa mencapai 8° C.

Aktivitas Berlibur ke Gunung Bromo

Ada beberapa aktivitas menarik yang dapat dilakukan di Gunung Bromo yaitu melihat kawah di ketinggian Gunung Bromo Malang, menikmati perjalanan berkuda di pasir berbisik, hunting foto di bukit Teletubbies, serta mengunjungi Penanjakan untuk melihat matahari terbit dan ketinggian Gunung Bromo Malang yang diselimuti awan.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas hunting di Penanjakan dengan latar belakang ketinggian Gunung Bromo Malang yang dihiasi langit fajar. Untuk ketinggian Gunung Bromo Malang di lokasi Penanjakan mencapai 2.700 meter dari permukaan laut.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang merencanakan berlibur ke Gunung Bromo, kami sarankan agar membawa beberapa perlengkapan seperti jaket tebal, kaos kaki dan sepatu, penutup kepala, sarung tangan, serta masker jika diperlukan.

Sebagian besar wisatawan harus beradaptasi dengan suhu lingkungan yang dihasilkan dari ketinggian Gunung Bromo Malang, terutama di area Penanjakan sehingga kami sangat menyarankan Anda untuk selalu mempersiapkan beberapa peralatan tersebut.

Namun, bagi Anda yang ingin berlibur ke wisata Gunung Bromo tanpa membawa peralatan yang berlebihan, di sekitar kawasan Bromo Tengger juga terdapat banyak pedagang yang menjajakan berbagai perlengkapan untuk menghangatkan diri seperti topi, kaos kaki, dan sarung tangan.

Anda juga dapat menemukan warga yang menyediakan jasa sewa jaket dengan harga yang terjangkau di lokasi sekitar Penanjakan. Sebab, untuk melihat matahari di Penanjakan, Anda harus tiba di lokasi sebelum fajar tiba. Jadi, menggunakan jaket tebal adalah tindakan yang paling tepat saat Anda tiba di Penanjakan saat fajar tiba.

Setelah mengunjungi kawasan Penanjakan untuk melihat ketinggian Gunung Bromo Malang yang diselimuti dengan samudera awan dari tepi tebing, rute selanjutnya adalah menuju lokasi wisata Gunung Bromo.

Dengan menempuh perjalanan yang berkelok-kelok menggunakan Jeep Hardtop selama sekitar 10-15 menit, Anda akan segera tiba di lokasi pasir berbisik. Sebuah hamparan pasir seluas 10 km yang merupakan hasil dari aktivitas Gunung Bromo Tengger pada waktu silam akan segera menyambut kehadiran Anda.

Dari lokasi parkir Jeep Hardtop, Anda harus melewati hamparan lautan pasir untuk mencapai kaki Gunung Bromo dengan berjalan kaki ataupun menyewa kuda yang disediakan oleh warga sekitar.

Setelah tiba di kaki Gunung Bromo, Anda akan melihat ratusan anak tangga yang menghiasi sepanjang ketinggian Gunung Bromo Malang. Anak tangga tersebut tidak dapat ditempuh dengan cara berkuda karena lokasinya yang sempit dan curam. Jadi, Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki hingga tiba di kawah Bromo.

Tepat dari anak tangga terakhir, Anda akan melihat kawah Gunung Bromo yang masih aktif dan mengeluarkan asap tipis. Merupakan kawah indah dengan diameter sekitar 600-800 meter yang menghiasi puncak ketinggian Gunung Bromo Malang. Selain itu juga terdapat kawah yang lebih berbahaya dengan garis tengah sekitar 4 km.

Dari ketinggian Gunung Bromo Malang tersebut, Anda akan menikmati spot menarik yang sangat menakjubkan. Tidak hanya melihat pemandangan kawah Gunung Bromo, dari lokasi puncak ketinggian Gunung Bromo Malang tersebut, Anda dapat sekaligus melihat hamparan pasir berbisik serta Gunung Batok.

Menghabiskan waktu di ketinggian Gunung Bromo Malang dengan hunting foto merupakan aktivitas yang selalu dilakukan oleh para wisatawan. Namun, Anda juga tetap harus berhati-hati saat berada di puncak Gunung Bromo karena lokasinya yang terjal terutama di area sekitar kawah.

Kuliner dan Oleh-oleh Khas Gunung Bromo

Selain menikmati berbagai spot menarik, para wisatawan juga tak pernah melewatkan kesempatan untuk menikmati kuliner khas Gunung Bromo. Kuliner tersebut adalah Nasi Aron yang dibuat dari bahan dasar jagung putih. Salah satu makanan pokok yang hanya Anda jumpai di kawasan Bromo Tengger.

Nasi Aron juga dilengkapi dengan lauk pauk berupa tahu, ikan laut, daun ranti, serta makanan yang diolah dengan kombinasi kentang, tempe dan tahu. Menikmati hidangan tersebut di kawasan wisata Gunung Bromo akan sangat memanjakan lidah Anda. Namun, saat ini jumlah pedagang Nasi Aron di Gunung Bromo sudah semakin terbatas.

Setelah puas menikmati kuliner khas Gunung Bromo, selanjutnya Anda juga dapat membeli oleh-oleh khas Gunung Bromo yang tersebar di sekitar lokasi pasir berbisik. Oleh-oleh berupa cindera mata tersebut berupa bunga Edelweis yang identik dengan simbol keabadian.


Bunga Edelweis merupakan jenis bunga yang banyak tumbuh di kawasan Gunung Bromo. Anda tidak hanya mendapatkan rangkaian bunga bisa, karena seiring berjalannya waktu, para warga sekitar berhasil mengkreasikan bunga Edelweis dalam bentuk rangkaian bunga yang unik, seperti boneka, dan sebagainya.

Penawaran harga dari bunga Edelweis juga sangat terjangkau yaitu sekitar puluhan ribu rupiah. Beberapa pedagang juga menerapkan sistem tawar menawar sehingga Anda akan sangat beruntung jka berhasil mendapatkan bunga Edelweis dengan harga yang murah.

Selain itu, bunga Edelweis juga dapat menjadi satu-satunya kenang-kenangan setelah Anda menginjakkan kaki di kawasan Gunung Bromo. Anda dapat menggunakan rangkaian bunga Edelweis tersebut sebagai hiasan di rumah. Karena bunga tersebut dapat bertahan dengan durasi waktu yang cukup lama.

Itulah pesona keindahan yang dapat Anda nikmati di kawasan wisata Gunung Bromo. Semoga ketinggian Gunung Bromo Malang
yang menyajikan berbagai spot menarik tersebut dapat menjadi salah satu referensi bagi Anda saat sedang merencanakan tujuan berlibur.


KETINGGIAN GUNUNG BROMO MALANG


© KETINGGIAN GUNUNG BROMO MALANG 2016

FOTO PEMANDANGAN GUNUNG BROMO
HOTEL MURAH DI KAWASAN BROMO
BROMO TENGGER SEMERU NATIONAL PARK
KETINGGIAN GUNUNG BROMO MALANG
LETAK GUNUNG BROMO LOKASI GUNUNG BROMO
WISATA GUNUNG RINJANI

GUNUNG TERTINGGI DI DUNIA
WISATA GUNUNG KEMUKUS
WISATA GUNUNG LAWU DAN WISATA GUNUNG PAPANDAYAN
SEJARAH GUNUNG BROMO
RUTE PERJALAN KE PUNCAL BROMO
KEINDAHAN GUNUNG BROMO

Pulau tidung pake wisata
Tentang ebromo
Cara pemesanan di ebromo
Kontak ebromo
Tanya jawab
Ketentuan ebromo